Tempat Strategis Dalam Pasar Induk Wonosobo Tidak Lagi Perpengaruh Pada Penjualan

By sedulurpasar - December 05, 2018

Tempat Strategis Dalam Pasar Induk Wonosobo Tidak Lagi Perpengaruh Pada Penjualan -Kebutuhan akan sandang dewasa ini telah berubah menjadi gaya hidup yang ikut pula mempengaruhi mobilitas ekonomi di Pasar Induk Wonosobo, karena sandang kini bukan lagi sekedar kebutuhan. Model fashion yang terus berkembang dan berubah-ubah dikalangan anak muda membuat banyak pilihan akan gaya berpakaian. Tak terkecuali dengan hijab fashion, busana muslimah ini kini dibanjiri ribuan  model yang praktis dan modis. Pak Muhammad di tahun 1989 memulai berjualan arloji di Pasar Induk Wonosobo, di era digital perkembangan pangsa pasar arloji  melihat peluang yang cukup besar terhadap fasion wanita membuat  memutuskan untuk perpindah menjadi pedangan hijab.

Pewarta. Ofi

Tempat Strategis Dalam Pasar Induk Wonosobo Tidak Lagi Perpengaruh Pada Penjualan

Tempat Strategis Dalam Pasar Induk Wonosobo Tidak Lagi Perpengaruh Pada Penjualan

Awalnya berjualan hijab merupakan keuntungan tersendiri bagi pak Muhammad yang berasal dari Kampung Sudagaran. Sebelum pasar terbakar banyak orang berkunjung ke Pasar Induk Wonosobo meski sekedar melihat-lihat model fashion terbaru, tetapi tidak sedikit juga yang awalnya hanya sekedar lewat menjadi membeli. Tempat strategis lantai 1 yang dekat dengan pintu masuk pasar menjadikan dagangan pak Muhammad laku pembeli. Namun kini, meski kiosnya aman dari kobaran api ditahun 2014 lalu, dagangan pak Muhammad semakin sepi karena pengunjung pasar banyak berkurang. 

Semenjak pasar terbakar di tahun 2014 perputaran ekonomi didalam pasar anjlok sehingga ia tidak mampu untuk menutup modal. Akhirnya pak Muhammad menjual mobilnya agar tetap bisa bertahan berjualan pakaian hijab dipasar sebagai pemecah solusi untuk bisa terus bertahan. "Meskipun kios tidak terbakar tapi dampaknya sangat besar untuk jualan saya, kalau dihitung-hitung saya tetap mengalami rugi kerena pasar yang menjadi sepi pengunjung’ ujarnya.

Tempat Strategis Dalam Pasar Induk Wonosobo Tidak Lagi Perpengaruh Pada Penjualan

Bangunan pasar depan merupakan salah satu lokasi strategis yang menggarah kedalam pasar, toko pak Muhammad yang berada dibagian depan dan dekat pintu masuk lantai satu dahulu termasuk ramai pembeli karena banyak lalu lalang orang lewat. Kini orang sudah jarang yang masuk pasar, karena sebagian pembeli memilih untuk berkeliling diluar pasar.

Editor. Manjie

  • Share:

You Might Also Like

1 comments