Suryati Sampai Lupa Sejak Kapan Mulai Berjualan Sayuran Di Pasar Induk Wonosobo

By Sedulur Pasar - December 21, 2018

Suryati Sampai Lupa Sejak Kapan Mulai Berjualan Sayuran Di Pasar Induk Wonosobo -Pasar Induk Wonosobo selama ini dikenal sebagai pasar tradisional terbesar di Kabupaten Wonosobo, bermacam komoditas seperti sayuran baik lokal maupun didatangkan dari luar daerah tersedia disini dan sewajarnya pasar besar lainnya, Pasar Induk Wonosobo melayani transaksi grosir maupun eceran.

Pewarta. Trimbil/Manjie

https://www.sedulurpasar.com/2018/12/suryati-sampai-lupa-sejak-kapan-mulai.html

Suryati Sampai Lupa Sejak Kapan Mulai Berjualan Sayuran Di Pasar Induk Wonosobo

Suryati mengaku lupa sejak tahun berapa ia mulai berdagang sayur di Pasar Induk Wonosobo, Usaha dagang yang ditekuninya meneruskan "budhenya" yang jauh lebih lama berjualan. "Seingat saya dulu mulai berjualan sejak pasar masih jadul, sebelum kebakaran pasar pertama tahun 1994 saya sudah berjualan" aku Suryati yang sekarang tinggal dengan suaminya di Dusun Cawet, Desa Surengede Kertek.

Sebagai pedagang yang telah lama berjualan di Pasar Induk Wonosobo Suryati juga menjadi korban kebakaran sebanyak 4 kali, menurutnya imbas terparah dari 4 kali kebakaran adalah yang terakhir di tahun 2014 "Kebakaran terakhir ini yang terparah, selain kita diabaikan selama 4 tahun tanpa kabar pembangunan pasar, pembagian los pasar penampungan juga tidak jelas" beber Suryati, ia mengklaim bahwa banyak pemilik abonemen yang tidak kebagian los pasar penampungan. "Itu yang punya abonemen malah tidak jualan sedang yang tidak punya malah pada bisa jualan" lanjutnya.

https://www.sedulurpasar.com/2018/12/suryati-sampai-lupa-sejak-kapan-mulai.html

Suryati juga mengatakan banyak pelanggannya yang hilang karena kesulitan mencari lapaknya "Saya dulu kebagian lapak penampungan di selatan eks pasar tepatnya di blok A4. namun karena disana sepi saya sekarang pindah disini" jelasnya. Kini Suryati menempati lapak penampungan dekat terminal dokar, meurut pengakuannya dengan pindah lapak dagangannya lumayan laku meski tidak seramai seperti saat pasar belum terbakar.

"Jadi kapan pasar di bangun lagi?" tanya Suryati, ia salah mengira tim sedulurpasar.com pegawai pemerintah yang sedang survey pembangunan pasar.


Editor. Manjie


  • Share:

You Might Also Like

0 comments