1021 Tanda Tangan Pedagang Berisi Dukungan Dan Permohonan Status Pasar Diserahkan Ke PN

By sedulurpasar - December 07, 2018

1021 Tanda Tangan Pedagang Berisi Dukungan Dan Permohonan Status Pasar Diserahkan Ke PN - Persatuan Pedagang Pasar Induk Wonosobo serahkan  Petisi tanda tangan kepada Dinas Perdagangan, Pengadilan Negeri, Kejaksaan dan Bupati Wonosobo sebagai bentuk dukungan terhadap kasus pembangunan Pasar Induk Wonosobo yang dalam proses sengketa di Pengadilan Negeri Wonosobo. Petisi yang diserahkan dengan maksud permohonan kepada majelis hakim untuk mempertimbangkan status pembangunan pasar agar tidak dibekukan dan dapat tetap dibangun selama proses hukum ataupun sengketa.

Pewarta. Eko

1021 Tanda Tangan Pedagang Berisi Dukungan Dan Permohonan Status Pasar Diserahkan Ke PN
Ketua PPPIW menyerahkan tanda tangan Petisi ke PN

1021 Tanda Tangan Pedagang Berisi Dukungan Dan Permohonan Status Pasar Diserahkan Ke PN

Perjuangan untuk mendapatkan hak penggunaan pasar bagi pedagang Pasar Induk Wonosobo masihlah panjang, setelah terkatung-katung selama hampir 4 tahun, tepatnya kebakaran pada 22 Desember 2014, Pasar Induk Wonosobo belum juga dibangun dan masih berwujud tanah lapang.

Hari ini 7 Desember 2018 Ketua PPPIW menyerahkan berkas Petisi berisi 1021 tanda tangan pedagang Pasar Induk Wonosobo yang menyatakan dukungan terhadap pemerintah dan permohonan status Pembangunan Pasar Induk Wonosobo agar tetap bisa dibangun kepada majelis Hakim Pengadilan Negeri Wonosobo meski masih dalam proses sengketa/hukum.

"Kami ini hanya rakyat biasa, terutama pedagang, tahunya ya meminta agar Pasar Induk Wonosobo  bisa segera dibangun, masalah proses hukum itukan sudah ada ahlinya, kami selaku pengurus di PPPIW hanya kuatir tidak bisa mengendalikan gejolak yang ada di kalangan pedagang yang jumlahnya ribuan ini bila status pembangunan pasar tidak jelas atau di bekukan oleh Pengadilan yang tidak jelas pula kapan berakhirnya. " Ujar ketua PPPIW A. Fikri Wijaya SE.

1021 Tanda Tangan Pedagang Berisi Dukungan Dan Permohonan Status Pasar Diserahkan Ke PN

Dalam mengumpulkan tandatangan petisi itu Fikri mengaku kerepotan dan membutuhkan waktu yang lumayan panjang. "Kesulitan kita itu karena tidak semua pedagang berjualan setiap hari. bahkan ada yang pindah jualan di luar komplek penampungan menjadi PKL karena di pasar penampungan tidak laku jualannya, jadi angka 1021 tanda tangan pedagang ini belum semuanya" terangnya.

Meski begitu Fikri mnjelaskan bahwa bila dikemudian hari pernyataan dukungan dan permohonan dari pedagang akan bertambah banyak. "Petisi ini sebenarnya hanya pengalihan atas keinginan mayoritas pedagang untuk turun kejalan yang disebabkan mereka sudah kehilangan kesabaran dan kepercayan terhadap pembangunan Pasar Induk Wonosobo." Imbuh Fikri



Editor. Manjie

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. ini nih kalo bisa minta petisi ke masyarakat umum juga biar lebih gamblang siapa yang ingin pasar cepat dibangun

    ReplyDelete